Laman

Jumat, 31 Agustus 2012

Surat Perjanjian Sewa / Kontrak Rumah


SURAT PERJANJIAN SEWA / KONTRAK RUMAH

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama            : si A
Alamat          : Jl. Angga Jaya No 54 Yogyakarta
No. KTP      : 1234567890
Pekerjaan     : Petani

Selanjutnya disebut Pihak Pertama (I)

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama          : SI B
Alamat        : Jl. Tentara Pelajar no 123 Pacitan
No. KTP    : 121212134444
Pekerjaan   : Wiraswasta

Selanjutnya disebut Pihak Kedua (II)

Dalam hal ini, Pihak Pertama (I) menyewakan/mengontrakkan rumah tinggal kepada Pihak Kedua (II) yaitu sebuah bangunan, dinding batu bata, atap genteng, lantai keramik, berikut aliran listrik, air PAM dan sambungan telepon yang beralamat di Jl. Garuda Atas No 32 manukan sleman Yogyakarta

Sewa tersebut dilangsungkan dan diterima dengan harga Rp. 6.000.000,- selama satu tahun. terhitung mulai tanggal 01 Januari 2012 s/d 31 Desember 2013 yang mana uang sewa tersebut telah dibayarkan oleh Pihak Kedua (II) kepada Pihak Pertama secara Tunai, maka :

Pihak Kedua (II) sebagai pengontrak menjamin bahwa, Rumah tersebut :
a. Tidak disewakan kepada orang lain.
b. Tidak dijaminkan atau digadaikan untuk pelunasan suatu hutang.
c. Pihak Kedua (II) wajib memelihara dan memperbaiki kerusakan-kerusakan terhadap rumah tersebut selama masa kontrak.
d. Rumah yang disewakan tersebut sebagai Rumah Tinggal, apabila di kemudian hari dipergunakan untuk hal-hal yang dapat menyalahi / melanggar hukum, di luar tanggung jawab Pihak Pertama (I).
e. Tidak diperbolehkan menambah / mengurangi bangunan tersebut kecuali ada kesepakatan / persetujuan dari Pihak Pertama (I).
f. Apabila dikehendaki dapat diperpanjang setelah jangka waktu selesai, dengan harga sewa dan syarat-syarat yang akan ditetapkan kemudian secara musyawarah dan mufakat sekurang-kurangnya dua bulan sebelum masa berakhir sewa.

Apabila dalam perjanjian sewa menyewa ini berakhir, Pihak Kedua (II) harus mengembalikan rumah tersebut dalam keadaan kosong, rekening listrik, air (PAM) dan rekening telepon telah dilunasi serta terpelihara baik, tepat pada waktunya kepada Pikah Pertama (I).

Demikian Surat Perjanjian ini dibuat atas persetujuan antara Pihak Pertama (I) dan Pihak Kedua (II) secara musyawarah dan mufakat serta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Yogyakarta, 12 Desember 2012

Pihak Pertama (I)                                                                                        Pihak Kedua (II)

 TTD A                                                                                                   Materai & TTD B

(Si A)                                                                                                                 (Si B)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar